PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG IKAN ASIN DI KOTA PADANG

Imtihan, Imtihan and Irwandi, Irwandi (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG IKAN ASIN DI KOTA PADANG. Jurnal Sosial Ekonomi Kelautan dan Perikanan, 16 (1). pp. 75-87. ISSN 2088-8449

[img]
Preview
Text
Jurnal SOSEK KP Vol 16 No 1.pdf

Download (920kB) | Preview
Official URL: http://ejournal-balitbang.kkp.go.id/

Abstract

“Ikan asin” merupakan makanan paling popular di Kota Padang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian ulang “Ikan Asin” di Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif yang melihat pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian ulang. Penentuan jumlah sampel menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang di ambil adalah 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis) untuk membuktikan besarnya pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian ulang “Ikan Asin” di Kota Padang. Penelitian ini membuktikan bahwa kualitas produk, harga dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Ulang Ikan Asin di Kota Padang. Hal ini dapat digunakan sebagai acuan bagi para produsen ikan asin dalam upaya pengembangan produk dan meningkatkan hasil penjualan kedepannya.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Sosial dan Humaniora > Ekonomi Islam
Depositing User: Mrs Imtihan Imtihan
Date Deposited: 23 May 2022 08:55
Last Modified: 23 May 2022 08:55
URI: http://repositori.unusumbar.ac.id/id/eprint/41

Actions (login required)

View Item View Item